Beranda Nasional Polisi Himbau Warga Bali Waspadai ISIS

Polisi Himbau Warga Bali Waspadai ISIS

68
0
Sebarkan
Ilustrasi
Ilustrasi

Denpasar, sewarga.com –¬†Mengantisipasi masuknya paham radikalisasi dari jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Bali, Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengimbau kepada seluruh masyarakat Pulau Dewata untuk berhati-hati dan waspada dalam menerima pergaulan dengan orang yang baru dikenal.

Sebelum menjalin pergaulan yang lebih akrab dengan mereka supaya kenali betul orang tersebut, seperti namanya, asal usul, pekerjaan, kewarganegaraan, tujuan ke Bali, punya keluarga di Bali dan mengenali identitas mereka berupa KTP atau identitas lainnya.

“Saat masyarakat menerima mereka dan memberikan tempat pemondokan supaya dilaporkan kepada aparat terkait setempat. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada kepolisian atau aparat terkait setempat,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto, di Denpasar, Senin (21/9).

Hery Wiyanto mengatakan, jika keberadaan ISIS tidak diantisipasi sejak dini niscaya akan terjadi pergolakan di negeri ini. Terlebih Bali sebagai tujuan utama wisata internasional akan memicu pergerakan perekonomian masyarakat Bali sebagai destinasi pariwisata dunia. Mereka akan mudah menyusup ke Bali karena daerah pariwisata ini terbuka bagi pendatang atau turis mancanegara.

“Pemilik rumah kos dan penginapan agar selalu mencatat identitas tamunya dalam buku tamu serta meminta foto kopi KTP atau identitas lainnya sebagai dokumen. Dan apabila keberadaan orang tersebut mencurigakan diminta untuk segera melaporkan kepada aparat terkait setempat,” katanya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.