Beranda Politik Madrid Tak Pernah Mampu Kalahkan Athletic Bilbao

Madrid Tak Pernah Mampu Kalahkan Athletic Bilbao

70
0
Sebarkan

2f45bb6c-cae1-46d1-a882-64b7b7511079_169

Jakarta, sewarga.com – Real Madrid akan berusaha mengakhiri rekor buruk di Stadion San Mames saat menghadapi Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga, Rabu (23/9). Los Blancos tidak pernah menang di stadion baru Bilbao tersebut.

Sejak Bilbao pindah ke Stadion San Mames yang baru mulai September 2013, Madrid tidak pernah mampu mengalahkan klub berjuluk Los Leones tersebut dari dua kunjungan ke stadion berkapasitas lebih dari 53 ribu tempat duduk tersebut.

Pertemuan pertama Bilbao melawan Madrid di San Mames yang baru terjadi pada 2 Februari 2014. Ketika itu Bilbao berhasil meraih satu poin setelah gol Ibai Gomez di 15 menit terakhir pertandingan menggagalkan kemenangan Madrid yang sempat unggul lewat Jese Rodriguez pada menit ke-65.

Musim lalu, tim besutan Ernesto Valverde meraih kemenangan 1-0 atas Madrid di San Mames. Gol tunggal kemenangan Bilbao dicetak Aritz Aduriz di babak pertama.

Dua hasil positif tersebut mengakhiri rekor buruk Bilbao jika menghadapi Madrid di San Mames. Sebelumnya, Bilbao menelan kekalahan tiga kali beruntun dari Madrid di San Mames dengan skor yang sama 0-3.

Pada musim 2010/2011, Madrid meraih kemenangan 3-0 berkat dua gol Ricardo Kaka dan satu gol Cristiano Ronaldo. Di musim berikutnya Los Blancos menang 3-0 lewat torehan gol Gonzalo Higua­n, Mesut Oezil, dan Ronaldo.

Sedangkan pada musim 2012/2013, Ronaldo mencetak dua gol dan Gonzalo Higuain menyumbang satu gol untuk membawa Madrid menang 3-0 di San Mames.

Madrid saat ini menempati peringkat kedua klasemen La Liga dengan torehan 10 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona. Sementara berada di posisi ke-13 dengan koleksi 3 poin.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.