Beranda Nasional Djarot: Adnan Buyung Adalah Pejuang Demokrasi

Djarot: Adnan Buyung Adalah Pejuang Demokrasi

78
0
Sebarkan

043747200_1417759179-C360_2014-12-05-11-29-42-157Jakarta, sewarga.com – Begitu mendengar kabar meninggalnya advokat senior, Adnan Buyung Nasution, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, langsung mengirimkan karangan bunga duka cita ke rumah duka. “Saya sudah kirim karangan bunga ke rumah duka. Dan, kalau memungkinkan saya akan kesana,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (23/9).

Bagi Djarot, sosok Adnan Buyung merupakan seorang pejuang demokrasi yang memiliki integritas tinggi. Dia menilai, Adnan Buyung banyak menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan bangsa Indonesia, terutama di bidang hukum. “Saya banyak membaca buku karangan beliau. Dia salah satu pelopor pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Djarot melihat Adnan Buyung berani melawan arus rezim Orde Baru dengan segala kemampuannya. Sehingga dia patut menjadi pejuang yang harus diteladani kaum muda Indonesia. “Dia berani melawan arus rezim Orde Baru waktu itu. Dia seorang pejuang yang patut diteladani,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada keluarga besar Adnan Buyung Nasution. Duka mereka juga merupakan duka bangsa Indonesia, karena Adnan merupakan putra terbaik Indonesia.

Seperti diketahui, Adnan Buyung Nasution yang akrab disapa Bang Buyung meninggal dunia pada usia 81 tahun, Rabu (23/9) pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, setelah mengalami gangguan jantung. Jenazah Buyung langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Poncol Lestari Nomor 7 Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sudah lebih sepekan Buyung menjalani perawatan di RSPI, sejak Senin (14/9) sehari sebelum menjalani operasi cabut gigi. Buyung mengalami gangguan jantung pascacabut gigi lantaran asam lambungnya naik karena hanya mengonsumsi makanan-makanan cair.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.