Beranda Nasional Ahok Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi PT Food Station Tjipinang Jaya

Ahok Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi PT Food Station Tjipinang Jaya

272
0
Sebarkan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. [suara.com/Oke Atmaja]
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. [suara.com/Oke Atmaja]
Jakarta, sewarga.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merombak jajaran komisaris dan direksi PT Food Station Tjipinang Jaya. Perombakan kepengurusan badan usaha milik daerah (BUMD) DKI yang bergerak di bidang ketersediaan pangan itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), Selasa (29/9/2015) ini.

“Iya kami ganti semuanya (direksi dan komisaris),” kata Basuki, di Balai Kota, Selasa (29/9/2015).

Melalui perombakan ini, Basuki berharap, pengurus baru PT Food Station Tjipinang Jaya lebih berlari kencang. Sebab, Pemprov DKI berencana menyuntik modal sebesar Rp 1,5 triliun kepada PT Food Station Tjipinang Jaya.

Dengan penambahan modal ini, maka kebutuhan beras di Jakarta yang mencapai 3.000 ton dapat diatasi. Sehingga pihak-pihak yang ingin melakukan monopoli beras tidak dapat dilakukan.

Sebab, setiap ada kemungkinan harga beras akan naik, maka PT Food Station Tjipinang Jaya dapat melaksanakan operasi pasar. Sehingga harga beras di warga Jakarta tetap normal.

“Makanya perusahaan daerah harus bergerak lebih profesional. Masyarakat Jakarta enggak bisa menunggu lama,” kata pria yang biasa disapa Ahok itu.

Beberapa pengurus yang diberhentikan adalah Adi Ariantara sebagai Komisaris Utama, Paiman Rahardjo sebagai Komisaris, Dwi Antono sebagai Direktur Utama, Andi Patriota Wibisono sebagai Direktur Keuangan dan Umum.

Kemudian beberapa pengurus baru yang diangkat adalah Anton Lukmanto sebagai Komisaris Utama, Marsekal Muda (Purn) Ida Bagus Anom sebagai Komisaris, Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama, Frans M Tambunan sebagai Direktur Operasional, dan Thomas Hadiwinata sebagai Direktur Keuangan dan Umum.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.