Beranda Nasional Ahok Sebut Apartemen D10 Dibangun Sekelas Hotel Bintang 4

Ahok Sebut Apartemen D10 Dibangun Sekelas Hotel Bintang 4

88
0
Sebarkan
(Foto:KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza)  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jumat (25/9/2015).
(Foto:KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jumat (25/9/2015).

Jakarta, sewarga.com Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Kampung Atlet atau apartemen D10 yang dipergunakan untuk atlet-atlet peserta Asian Games 2018 dibangun sekelas hotel bintang empat.

Nantinya, lanjut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan terus memberi subsidi untuk pembangunan serta perawatan apartemen D10.  “Kan memang kami subsidi dengan harga sewa Rp 600.000-an sebulan,” kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (1/10/2015).

Nantinya konstruksi apartemen berkapasitas 14.000 unit itu dibangun serupa dengan rusun yang dilengkapi lift. Pembangunan apartemen D10 pun, lanjut dia, tidak memerlukan payung hukum berbentuk peraturan daerah (perda).

Setelah perhelatan Asian Games 2018, peruntukan apartemen D10 berubah  menjadi rumah susun sederhana milik (rusunami). Saat ini, pembangunan apartemen D10 dalam proses lelang.

Basuki mengatakan baru akan melakukan groundbreaking setelah ada pemenang lelang. Rencananya, pembangunannya akan dilaksanakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Buat apa kalau cuma pencanangan doang. Lebih baik tunggu pas sudah kerja langsung jalan,” kata Basuki.

sumber: kompas.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.