Beranda Nasional Cerita Seru Basuki Dikerubuti Anak Sekolah

Cerita Seru Basuki Dikerubuti Anak Sekolah

157
0
Sebarkan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dikerubuti pelajar seusai Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya (BeritaSatu.com/Lenny Tristia Tambun)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dikerubuti pelajar seusai Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya (BeritaSatu.com/Lenny Tristia Tambun)

Jakarta, sewarga.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur hari ini, Kamis (1/10). Seusai mengikuti upacara tersebut, Basuki langsung dikerubuti para pelajar yang hadir dalam upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Inspektur Upacara.

Kejadian itu terjadi, setelah Basuki melepas kepergian Presiden Jokowi meninggalkan lokasi upacara. Kemudian, mantan Bupati Belitung Timur ini menuju mobilnya. Tak disangka, puluhan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) langsung mengerumuni Basuki.

Mereka meminta bersalaman dengan orang nomor satu di DKI ini. Tidak hanya itu, sejumlah warga setempat dan kader Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Pak salaman dulu Pak,” teriak anak-anak sekolah dasar tersebut sambil dorong mendorong satu sama lain sekedar untuk berjabatan tangan dengan Basuki.

Mendengar teriakan para pelajar itu, Basuki melambaikan tangannya kepada para pelajar, kemudian menghampiri mereka. Dengan sabar dan sambil tersenyum, dia menyambut para pelajar yang satu persatu menyalami dan mencium tangannya serta berusaha selfie bersamanya.

Dalam suasana ramai tersebut muncul Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. Oesman lantas men-support kerumunan anak-anak kecil berseragam merah putih tersebut untuk terus mengerumuni Pak Ahok.

“Wah Selamat Pak Ahok,” ucap Oesman.

Tak mau kalah, kerumunan anak SD lalu digantikan dengan serbuan dan kerumunan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Terlalu antusias, salah seorang siswa SMA melempar guyonan kepada Ahok.

“Pak Ahok, bagi duit Pak Ahok,” ujarnya.

Setelah melayani salaman dengan pelajar SD, Basuki kembali diserbu beberapa pelajar SMP dan SMA. Bahkan ada pelajar SMA yang menyampaikan unek-uneknya supaya Basuki mengizinkan pelajar SMA bawa motor ke sekolah.

“Pak, bolehin bawa motor ke sekolah dong Pak,” keluh seorang pelajar SMA.

Tetapi, mantan anggota DPR RI ini tak menggubris unek-unek tersebut. Justru Basuki hanya menyampaikan pesannya kepada para siswa agar jangan lupa belajar.

“Jangan lupa belajar ya,” kata Ahok.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI melakukan pelarangan kepada para pelajar sekolah untuk membawa sepeda motor ke sekolah. Para pelajar di DKI diminta menggunakan bus Transjakarta yang digratiskan bagi para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Lenny Tristia Tambun/MUT

sumber: Beritasatu


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.