Beranda Ekonomi Prediksi IHSG: Awas Potensi Profit Taking

Prediksi IHSG: Awas Potensi Profit Taking

89
0
Sebarkan
Ilustrasi IHSG
Ilustrasi IHSG

Jakarta, sewarga.com –  Optimisme pasar terhadap paket kebijakan ekonomi jilid 2 masih memberi kekuatan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Namun, investor kudu waspada lantaran kenaikan IHSG sudah terjadi tiga hari berturut-turut dan adanya potensi aksi ambil untung atawa profit taking.

Pada penutupan perdagangan hari ini Kamis (1/10) pergerakan IHSG terangkat 0,73% ke level 4.254,88.

Fadli, Analis Net Sekuritas mengatakan optimisme pasar sudah mulai membaik terhadap perekonomian Indonesia. Hal ini lantaran dipicu oleh rilisnya paket kebijakan jilid 2 yang diharapkan dapat memberi efek positif dalam jangka pendek.

Purwoko Sartono, Analis Panin Sekuritas, senada menurutnya paket kebijakan sudah mulai direspon positif oleh pasar. Selain itu, munculnya data inflasi bulan September 2015 yang menunjukkan angka deflasi sebesar 0,05%, menurutnya sudah diantisipasi oleh pasar.

Purwoko memprediksi besok Jumat (2/10) pergerakan IHSG rentan diwarnai profit taking yang dapat mengerek turun pergerakan indeks. Patut, diwaspadai, kenaikan IHSG juga sudah 3 hari berturut-turut. Dia memprediksi besok IHSG akan bergerak turun dengan rentang pergerakan yang terbatas yaitu 4.200 — 4.280

Sementara, Fadli memprediksi besok IHSG dapat melanjutkan penguatan dengan rentang pergerakan 4.210 — 4.300.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.