Beranda Nasional Puluhan Anak Muda Magang di Balai Kota, Ini Kata Ahok

Puluhan Anak Muda Magang di Balai Kota, Ini Kata Ahok

235
0
Sebarkan
Ilustrasi Balai Kota
Ilustrasi Balai Kota

Jakarta, sewarga.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merekrut anak-anak muda yang berminat mengenal politik dengan magang di Balai Kota Jakarta. Tahun ini, pihaknya merekrut sedikitnya 25 orang anak magang.

Basuki mempersilakan para anak magangnya itu untuk menentukan apa yang akan mereka kerjakan. “Jadi anak magang itu berhak menentukan dia mau periksa mana. Kayak auditor saja. Jadi saya perintahkan mereka, kelemahan di sini (Balai Kota) apa, termasuk kelemahan saya boleh kamu gali,” ujar Basuki di Balai Kota, Kamis (1/10).

Dengan begitu, katanya, para anak magang tersebut bisa mengkritik, berbicara apa yang ada dipikirannya dan mengenal lapangan. Misalnya soal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) atau Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang sering dibicarakannya.

Dalam beberapa hari terakhir tampak puluhan anak muda yang mulai magang di Balai Kota. Mereka dimentori dan diarahkan oleh salah seorang staf pribadi Basuki. Hari ini, mereka pergi bersama-sama ke wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Mau ke Sawah Besar, inspeksi,” ujar salah satu staf pribadi Basuki yang mementori mereka.

Para anak magang tersebut pergi dengan menggunakan mobil Toyota Hi-Ace warna putih dan Avanza warna hitam.

Basuki sudah merekrut anak magang sejak ia menjadi wakil gubernur.

Deti Mega Purnamasari/LIS

sumber: Berbagai Sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.