Beranda Nasional Jika Terlibat Korupsi, Surya Paloh Siap Dipecat

Jika Terlibat Korupsi, Surya Paloh Siap Dipecat

108
0
Sebarkan
Presiden  Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengadakan pertemuan di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Kamis (14/8) malam. Dalam pertemuan tersebut dibahas persiapan dan koordinasi terkait pembentukan tim transisi pemerintahan Jokowi-JK. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras/14.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengadakan pertemuan di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Kamis (14/8) malam. Dalam pertemuan tersebut dibahas persiapan dan koordinasi terkait pembentukan tim transisi pemerintahan Jokowi-JK. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras/14.

Jakarta, sewarga.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh diterpa kabar telah bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho di kantor DPP Partai NasDem pada Mei 2015. Atas hal itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang untuk memeriksa salah satu taipan media tersebut.

Dalam acara ulang tahun Fraksi Partai NasDem di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, malam ini, Surya Paloh menegaskan komitmennya terkait pemberantasan korupsi. Jika terbukti terlibat, Paloh siap untuk mundur atau dipecat dari partai yang didirikannya tersebut.

“Kalau ada kader partai yang terkena kasus hukum dalam pemberantasan korupsi, termasuk saya, pada saat yang sama, atas dasar kerelaan mengundurkan diri atau dipecat dari partai ini,” ungkap Paloh dalam pidatonya, Kamis (1/10/2015).

Hal itu, kata Paloh, sebagai komitmen dirinya untuk mengorbankan apapun demi penegakan hukum di Indonesia. “Kalau penegakan hukum harus meminta pengorbanan kita, korbankan apapun dan siapa pun untuk kebaikan penegakan hukum,” sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja mengisyaratkan pihaknya akan meminta keterangan Paloh terkait perkara dugaan suap kepada hakim PTUN Medan. Pertemuan itu sendiri dihadiri oleh Sekjen NasDem Patrice Rio Capella dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

sumber: Okezone.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.