Beranda Nasional Ahok Protes Diundang Beri Sambutan di Hari Sabtu Pagi

Ahok Protes Diundang Beri Sambutan di Hari Sabtu Pagi

283
0
Sebarkan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Facebook Ahok)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Facebook Ahok)

Jakarta, sewarga.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, protes diundang untuk membuka acara Kongres Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, pada hari Sabtu pagi.

“Saya enggak tahu kenapa Pak Kusmedi (Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kusmedi Priharto) begitu ngotot bilang saya mesti dateng,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di hadapan para apoteker dan para ahli farmasi yang menjadi peserta kongres itu, Sabtu, 3 Oktober 2015.
Di akhir pekan, Ahok mengatakan, ia biasanya menikmati waktu santainya setelah seminggu penuh bekerja dengan beristirahat di rumah.
“Biasanya Sabtu saya duduk saja di rumah, santai, makan yang agak enak,” ujar Ahok.
Meski demikian, karena menyadari peranan para apoteker dan ahli farmasi, terutama dalam hal menjaga kesehatan warga Jakarta, Ahok mengatakan, ia akhirnya menghadiri undangan itu.
Dalam sambutannya, selain memaparkan tentang rencana-rencana Pemerintah Provinsi DKI dalam memberikan jaminan kesehatan kepada warga Jakarta serta jaminan kesejahteraan kepada para tenaga kesehatan, Ahok juga banyak melontarkan gurauan kepada para apoteker dan ahli farmasi.
Contohnya, pada saat mengucapkan ‘Assalamu’alaikum’ di awal sambutan, tidak ada yang menjawab salam tersebut karena sebagian besar hadirin tidak mendengar disebabkan mikrofon yang digunakan Ahok belum menyala.
Saat mikrofon menyala, Ahok mengulang salamnya kemudian berpura-pura menyatakan keheranannya karena dari berbagai acara bertema kesehatan yang ia hadiri, hanya di acara kali ini para hadirin tidak langsung menjawab salamnya.
“Tadi yang pertama hening banget. Mungkin ahli farmasi memang begitu ya. Mungkin karena Anda yang kurang makan obat, Anda jadi diem. Beda sama dokter sama perawat,” ujar Ahok, disambut tawa hadirin.
Ahok juga sempat berpura-pura meminta maaf karena menurutnya, ia tidak ikut menyumbang untuk menambah rezeki para apoteker dan ahli farmasi.
Selama ini, ia jarang menderita sakit sehingga tidak perlu meminum obat. Untuk menjaga kesehatan, Ahok mengatakan ia juga lebih memilih untuk secara rutin berolahraga daripada meminum obat-obatan suplemen yang diproduksi oleh para ahli farmasi.
“Jadi maaf ya Bapak dan Ibu, saya mengurangi rezeki Bapak dan Ibu semua,” ujar Ahok, yang kembali disambut tawa hadirin.
sumber: Berbagai sumber

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.