Beranda Nasional Aviastar Hilang, Warga Lihat Pesawat Terbang Rendah

Aviastar Hilang, Warga Lihat Pesawat Terbang Rendah

316
0
Sebarkan
ilustrasi
ilustrasi

sewarga.com- Tim pencarian pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar yang dilaporkan hilang menemukan titik koordinat dugaan sementara lokasi hilangnya pesawat.

Pesawat yang hilang kontak pada Jumat, 1 Oktober 2015 sekira pukul 14.36 waktu setempat, berisi 10 penumpang termasuk kru pesawat.

“Ada laporan dari warga bahwa mereka melihat pesawat terbang rendah di daerah Mappetalang perbatasan daerah Luwu dan Palopo (Sulawesi Selatan),” kata General Manager Angkasa Pura I, Ahmad Munir, Sabtu, 3 Oktober 2015.
Kata Munir, warga yang berprofesi sebagai tukang kayu itu mengaku tak sengaja melihat pesawat yang diduga Aviastar tersebut. Jarak perkiraan dari kesaksian warga dengan Bandara Andi Jemma Massamba sejauh 43 kilometer.
“Karena itu hari ini kami akan turunkan tim pencarian di titik dugaan (Jatuhnya pesawat Aviastar). Pemantauan medan juga terus dilakukan,” ujar Munir.
Pesawat Aviastar rute Massamba-Makassar dilaporkan hilang kontak pada Jumat 1 Oktober 2015.
Sebelum penerbangan, pesawat ini dilaporkan dalam kondisi prima dan laik terbang. Hingga kini upaya pencarian pesawat nahas tersebut masih terus dilakukan.
Sukmono/Makassar

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.