Beranda Politik Rieke Diah Pitaloka: Pansus Pelindo II Jangan Sampai “Masuk Angin”

Rieke Diah Pitaloka: Pansus Pelindo II Jangan Sampai “Masuk Angin”

133
0
Sebarkan
Rieke Diah Pitaloka (Antara/Hafidz Mubarak)
Rieke Diah Pitaloka (Antara/Hafidz Mubarak)

Jakarta, sewarga.com – Hari ini Senin (5/10), Rapat Paripurna DPR RI memutuskan Pembentukan Pansus Pelindo II. Menurut Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, pembentukan Pansus Pelindo II itu adalah sebuah langkah penting. Namun dia juga mengingatkan pansus ini jangan sampai “masuk angin”.

“Pertama tentu saja untuk membongkar berbagai indikasi penyelewengan yang merugikan negara. Kedua, ini menjadi pintu masuk membenahi ketenagakerjaan di BUMN, dari masalah status kerja, upah dan pemberangusan serikat pekerja,” tegas Rieke.

Menurut Politikus PDI-P itu, kerangka besar yang menjadi landasan bekerja pansus ini, sebaiknya adalah upaya menyelamatkan aset-aset nasional. BUMN harus dikembalikan fungsinya sebagai alat negara untuk mewujudkan keadilan sosial, untuk memperkuat ekonomi rakyat.

“BUMN tidak boleh dijadikan ‘badan usaha bancakan’, menjadi tempat aset dan uang negara dikuasai dan diatur segelintir orang untuk kepentingan diri dan kelompoknya semata,” ungkap Rieke.

Dia mengharapkan semua pihak bersedia mengawal kerja Pansus itu. Tujuannya agar mereka bisa menjalankan fungsi konstitusional. “Dan tidak ‘masuk angin’,” imbuhnya.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.