Beranda Internasional Sepuluh Perekrut ISIS Ditangkap di Spanyol dan Maroko

Sepuluh Perekrut ISIS Ditangkap di Spanyol dan Maroko

70
0
Sebarkan
 Polisi menangkap seorang terduga perekrut militan ISIS di lokasi yang tak disebutkan di Spanyol, Minggu (4/10/2015). (Foto: AFP / HO / SPANISH INTERIOR MINISTRY)
Polisi menangkap seorang terduga perekrut militan ISIS di lokasi yang tak disebutkan di Spanyol, Minggu (4/10/2015). (Foto: AFP / HO / SPANISH INTERIOR MINISTRY)

 

Madrid, sewarga.com – Petugas gabungan menangkap 10 orang di Spanyol dan Maroko atas tudingan merekrut militan baru untuk grup ekstremis Islamic State (ISIS).

“Sepuluh tersangka ini diyakini sebagai bagian dari “jaringan perekrutan” untuk Daesh di Suriah dan Irak,” ucap Kementerian Dalam Negeri Spanyol, menggunakan akronim lain dari ISIS.

“Penangkapan ini merupakan operasi gabungan Spanyol dan Maroko,” sambungnya, seperti dilansirn  AFP, Minggu (4/10/2015).

Spanyol dan Maroko menggabungkan kekuatan pada 25 Agustus. Ketika itu, mereka berhasil menangkap 14 terduga perekrut militan ISIS.

Eropa dilanda masalah bermunculannya calon militan yang hendak pergi ke Timur Tengah untuk bergabung dengan ISIS.

Lebih dari 100 warga Spanyol diduga sudah bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah. Pemerintah Spanyol khawatir suatu saat mereka akan pulang dan melancarkan aksi teror.

Dalam beberapa tahun terakhir, Spanyol berhasil menangkap sejumlah perekrut ekstremis, termasuk yang kerap beroperasi di dunia maya.
WIL

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.