Beranda Nasional Basarnas Serahkan Jenazah dan Kotak Hitam Aviastar

Basarnas Serahkan Jenazah dan Kotak Hitam Aviastar

138
0
Sebarkan
Sejumlah peti jenazah disiapkan di Lanud Hasanuddin Makassar untuk korban Aviastar yang jatuh jumat lalu.
Sejumlah peti jenazah disiapkan di Lanud Hasanuddin Makassar untuk korban Aviastar yang jatuh jumat lalu.

Jakarta, sewarga.com –¬†Setelah tiba di Makassar seluruh jenazah korban jatuhnya Aviastar akan diserahkan ke kepolisian. Penyerahan jenazah akan dilakukan oleh Kepala Badan SAR Nasional Frans Henry Bambang Soelistyo ke Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Inspektur Jenderal Pudji Hartanto.

Menurut Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Brigadir Jenderal Ivan Ahmad Rizki Titus, penyerahan jenazah akan langsung diserahkan malam ini.

Kepolisian sendiri sudah menyiapkan Rumah Sakti Bhayangkara Makassar sebagai pusat identifikasi korban. Sebanyak 28 ahli forensik dari kepolisian dan Universitas Hasanuddin juga disiapkan untuk mengenali jenazah korban.

Selain menyerahkan jenazah, malam ini Kepala Basarnas juga akan menyerahkan kotak hitam pesawat kepada Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono.

KNKT kemudian yang akan membaca data kotak hitam pesawat tersebut untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat.

Hingga saat ini baru lima dari 10 jenazah korban yang sudah tiba di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar. Sebelumnya 10 jenazah korban dibawa oleh dua helikopter yakni helikopter milik Basarnas dan milik TNI Angkatan Darat.

Pesawat yang membawa tujuh penumpang dan tiga awak itu jatuh pada Jumat pekan lalu di pegunungan Latimojong, Luwu, Sulawesi Selatan. Setelah lima hari dicari, pesawat baru ditemukan kemarin sore.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.