Beranda Bola Messi Bantu Israel Sedangkan Ronaldo Bantu Palestina Gaza, Anda Pilih Siapa?

Messi Bantu Israel Sedangkan Ronaldo Bantu Palestina Gaza, Anda Pilih Siapa?

325
0
Sebarkan

Tidak seperti CR7, sebutan populer untuk Cristiano Ronaldo, yang namanya tertanam di hati penduduk Jalur Gaza karena bersimpati dengan perjuangan mereka dan pernah mendonasikan uang Rp. 30 miliar, Lionel Messi justru memberikan sumbangan untuk Israel yang hari ini berusaha meluluh lantakkan Gaza beserta penduduknya.

Whatsupic.com pada hari Sabtu 19 Juli 2014 memberitakan bahwa Lionel Messi, kapten skuat sepak bola Argentina, sekaligus pemain special Barcelona itu telah menyumbangkan uang € 1 juta (sekitar Rp. 20 miliar) kepada Penjajah Israel.

Informasi itu tentu saja membuat citra Messi sebagai pemain terbaik dunia tercoreng di hati sebagian besar penggemarnya yang selama ini bersimpati dengan perjuangan rakyat Palestina.

Messi memang sudah dikenal akrab dengan Israel, dimulai pada tahun 2013 ketika Presiden Shimon Peres menjamu Barcelona di Israel dan memuji Messi serta tim sepak bola itu sebagai “utusan perdamaian” Israel. Messi dan rekan-rekan bintangnya di Barcelona dikerumuni oleh penggemar sepak bola Israel pada saat kedatangan mereka.

“Saya menonton Anda sepanjang waktu,” kata Perdana Menteri Israel Benjami Netanyahu ketika itu.

“Kami berdua bermain di lapangan internasional, hanya Anda dibayar lebih daripada yang saya lakukan. Dan Anda juga memiliki tujuan bersama. Apa yang biasanya Anda ingin lakukan adalah mencetak gol melawan rival Anda, tetapi juga melindungi tim Anda, tujuan Anda …. Jika Anda menang, semua orang berbagi dalam kemenangan.”