Beranda Bola Bonek dan Bobotoh Wajib Tahu, Sebab Laga Persebaya Vs Persib Ditunda

Bonek dan Bobotoh Wajib Tahu, Sebab Laga Persebaya Vs Persib Ditunda

31
0
Sebarkan
Bonek dan Bobotoh Wajib Tahu, Sebab Laga Persebaya Vs Persib Ditunda – Juara.net

Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pasca tragedi bom bunuh diri di Surabaya, panitia penyelenggara pertandingan menunda laga itu.

“Dengan melihat kondisi terakhir, keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib,” kata Whisnu Sakti Buana, ketua Panpel Persebaya, senin (14/5/2018).

Wakil Walikota Surabaya itu juga menjelaskan, untuk upaya mendapatkan izin keamanan telah diusahakan, namun teror bom telah terjadi di beberapa gereja di Surabaya.

“Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini, dan secara resmi laga melawan Persib ditunda,” ujarnya.

Sementara itu, dilansir BolaSport.com dari laman Surya Malang, PT LIB selaku operator liga sudah merespons tentang kondisi yang terjadi di Surabaya.

Pernyataan itu tertuang dalam surat no 177/LIB/V/2018, sehingga laga Persebaya Vs Persib ditunda.

“Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal,” ujar Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Mengenai pengganti waktu yang tepat untuk laga itu, Tigor mengaku masih mencari waktu.

Namun dirinya akan segera menyampaikan penetapan jadwal baru, selambat-lambatnya pada 24 Mei nanti, sampai kondisi keamanan Surabaya dan nasional kondusif.

Artikel Asli


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here