Beranda Bola Prediksi Iran Vs Portugal: Partai Hidup Mati

Prediksi Iran Vs Portugal: Partai Hidup Mati

25
0
Sebarkan
Prediksi Iran vs Portugal (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan penting akan tersaji di laga terakhir fase grup B saat Portugal bertemu Iran. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baik Portugal maupun Iran sama-sama berharap bahwa laga yang akan digelar, Selasa (26/6) dini hari WIB, di Stadion Mordovia Arena, tidak akan menjadi penampilan terakhir mereka di Piala Dunia Rusia 2018.

Perbedaannya adalah bahwa hasil imbang sudah cukup bagi Portugal untuk maju ke fase berikutnya. Sedangkan, Iran membutuhkan kemenangan untuk mengamankan langkah mereka.

Portugal saat ini mengoleksi empat poin dari dua laga yang sudah dijalani. Nilai mereka sama dengan Spanyol.

Situasi ini tentu saja menguntungkan Portugal dalam perburuan tiket menuju 16 besar menghadapi wakil-wakil dari Grup A. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang di laga penyisihan grup terakhir.

Faktor Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat bertanding melawan Maroko pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, (20/6). Di Piala Dunia 2018, Ronaldo yang biasanya tampil selalu rapi dan klimis, kini ia tampil berjenggot. (AP Photo / Matthias Schrader)

Bukan rahasia lagi bahwa Portugal di Piala Dunia kali ini masih mengandalkan Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid ini, sangat berperan besar bagi timnya meraih empat poin,

Setelah mencetak hat-trick melawan Spanyol, Ronaldo mencetak gol penentu ke gawang Maroko untuk membawa negaranya selangkah lebih dekat

Tetap Waspada

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo bersalaman dengan pelatih Fernando Santos usai pertandingan melawan Maroko pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko. (AP Photo / Francisco Seco)

Meski lebih diunggulkan, Portugal tetap harus mewaspadai perlawanan Iran. Ini jangan sampai kejadian di Piala Dunia 2014 di Brasil terulang, saat mereka tersisih di fase grup.

Rekan satu timnya Ronaldo tahu bahwa mereka tidak bisa hanya mengandalkan kehebatan sang kapten. Mereka tetap harus kompak dan memberikan kontribusi yang lebih baik kepada Ronaldo.

Cukup Imbang

Pemain Timnas Iran, Saeid Ezatolahi, terduduk di lapangan setelah timnya kalah 0-1 dari Spanyol pada Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). (AP Photo/Sergei Grits)

Sementara itu, peluang Iran juga tak sepenuhnya habis. Hasil imbang pun bisa saja mengantarkan mereka ke babak 16 besar, tapi tentunya dengan syarat.

Iran lolos jika menang melawan Portugal, tanpa terpengaruh hasil laga Spanyol kontra Maroko. Atau imbang melawan Portugal dengan skor berapapun, namun dengan catatan Spanyol kalah dengan selisih lebih dari satu gol melawan Maroko.

Prakiraan Susunan Pemain

Berikut kemungkinan susunan pemain:

Iran: Ali Beiranvand; Ehsan Haji Safi, Morteza Pouraliganji, Ramin Rezaeian, Majid Hosseini; Saeid Ezatolahi, Vahid Amiri, Omid Ebrahimi, Karim Ansarifard, Mehdi Taremi; Sardar Azmoun

Portugal: Rui Patricio; Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Cedric Soares, William Carvalho, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo

Artikel Asli


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here