Beranda Inspirasi Tagana-TKSK Bantu Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

Tagana-TKSK Bantu Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

22
0
Sebarkan

KENDAL – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kendal mengerahkan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Relawan TKSK untuk gotong royong membantu warga korban kebakaran di Dusun Kemiri, Desa Sumber Angung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (14/07/2018).

Koordinator bidang Giat Tagana Ahmad Suhar, mengatakan relawan dan warga bahu membahu memperbaiki rumah warga korban kebakaran beberapa waktu lalu. “Kegiatan ini merupakan rasa peduli terhadap orang lain, kita mengirimkan 15 personil dari Tagana dan dibantu warga sekitar, situasi kebakaran terjadi bulan lalu di Dusun Kemiri. Semoga yang kita lakukan dibawah Dinsos dengan Tagana dan TKSK dapat menjadi pahlawan bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Kendal ini,” ujarnya.

Dikatakan, dengan Bhakti Sosial ini, masyarakat merasa sangat terbantu, menjadi semakin dekat dan mengenal Tagana dan TKSK.

Koordinator Lapangan Agustina Mahardika yang akrab disapa Ika mengaku senang bisa ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang membututuhkan.”Kami senang keberadaan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Anggota Tagana yang ikut berpartisipasi dalam Bhakti Sosial Dony Budianto mengatakan, dengan jiwa Tagana mereka rela meninggalkan keluarga untuk membantu sesama.

“Kami datang kesini untuk misi kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan”, ujar Dony.

Dony mengungkapkan rasa semangatnya Seolah tak kenal lelah “Saya berangkat dari rumah pagi, sampai di lokasi saya langsung bekerja karena kami adalah Tagana,” tegasnya, dengan menunjukkan rasa bangganya menjadi anggota Tagana.

Sekretaris Dinsos Alfebian Yulando ST MA mengatakan, kegiatan sosial dilaksanakan TKSK dan Tagana dalam membantu masyarakat merupakan hal yang sangat luar biasa. Namun sangat disayangkan bantuan dari Pemkab Kendal masih sangat jauh dari yang diharapkan.

Dirinya berharap untuk tahun 2019 anggaran yang  pro rakyat, khususna untuk korban bencana harus ditingkatkan.”Kegiatan ini sangat positif, sehingga anggarannya ke depan harus ditingkatkan,” harapnya.

Salah satu korban kebakaran Sutarno mengatakan ucapan terima kasih kepada Tim Tagana Kendal “Terima kasih kepada Tagana yang sudah membantu memperbaiki rumah kami,” ujarnya.

Sebelumnya saya tidak kenal Tagana, lanjut Sutarno,”Sekarang saya kenal Tagana yang bisa membantu kami,” jelasnya. (CHY/01)


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.