Beranda Mahasiswa 9 Keunggulan yang dimiliki oleh lembaga bimbingan dan konseling belajar Nurul Fikri,...

9 Keunggulan yang dimiliki oleh lembaga bimbingan dan konseling belajar Nurul Fikri, apa saja ya?

14
0
Sebarkan

“Karena lingkunganmu berpengaruh terhadap masa depanmu”.-Anonim-

Meskipun bukan merupakan menu utama, belajar di lembaga bimbel merupakan salah satu “cemilan” yang tidak boleh dipandang sebelah mata lho. Sudah banyak siswa yang mengalami peningkatan prestasi karena mereka belajar di lembaga bimbel.

Nah, salah satu lembaga bimbingan belajar yang masih eksis dan kualitasnya terpercaya yaitu lembaga bimbingan dan konsultasi belajar Nurul Fikri atau dikenal dengan BKB Nurul Fikri yang masih berdiri kokoh hingga mencapai usia 33 tahun.

Yaps, kali ini saya akan mengulas tentang sembilan keunggulan yang dimiliki oleh BKB Nurul Fikri dan -mungkin saja- tidak dimiliki oleh lembaga bimbel yang lain. Apa saja ya keunggulan-keunggulan tersebut?

1. Qualified Instructor.

Yaps, betul banget, seluruh pengajar di BKB Nurul Fikri 100% merupakan alumni PTN yang sudah mengikuti seleksi yang ketat. Setelah seleksi panjang, seluruh pengajar juga dibekali dengan berbagai pembinaan dan pelatihan lho. Di jamin deh, pengajarnya berkualitas top banget!

2. Modul Lengkap.

Selain pengajarnya yang terstandardisasi, BKB Nurul Fikri juga memiliki modul belajar yang lengkap banget lho. Dan ngga cuma modul, di Nurul Fikri kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan tes harian, tes formatif, kuis yang seru banget, problem set, review materi dan try out yang semuanya ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa. Jadi, ngga cuma belajar aja. Di Nurul Fikri kamu akan terus dipacu untuk menjadi yang lebih baik dari hari ke hari.

3. Laporan Progress

Setelah mengikuti pembelajaran dan berbagai tantangan di kelas, kamu juga akan mendapatkan laporan hasil belajar kamu lho. Dari laporan ini, kamu juga bisa mengukur mata pelajaran apa saja yang kamu unggulkan.

4. Konsultasi Gratis

Bingung dengan PR di sekolah? Masih ada soal yang belum dibahas saat belajar di kelas? Tenang, jangan panik! Di Nurul Fikri kamu berhak melakukan konsultasi dengan pengajar mata pelajaran yang kamu pelajari. Tidak hanya sekali atau dua kali, kamu juga bisa melakukannya berkali-kali dengan GRATIS. Seru kan?

5. Menggunakan Mesin Terstandardisasi

Untuk kamu yang akan menghadapi UN dan seleksi masuk PTN, Nurul Fikri juga memiliki mesin scanner UN dan SBMPTN untuk koreksi LJK lho.

6. Strategi 4 Kuadran

Wah, soal-soal yang diujikan di SBMPTN makin menantang ya. Banyak juga soal yang membuat mukamu berkerut karena sulit untuk dijawab? Tenang, Nurul Fikri memiliki strategi khusus untuk memperbesar peluang kamu untuk lulus di PTN. Namanya, strategi 4 Kuadran. Strategi ini terbukti mempermudah siswa dalam menyelesaikan soal-soal saat seleksi SBMPTN lho. Keren kan?

7. MBPJ

Hmm, MBPJ itu apa ya?

MBPJ atau matriks bantu pemilihan jurusan merupakan metode yang digunakan di Nurul Fikri untuk menganalisa jurusan dan PTN apa yang cocok untuk siswa. Supaya siswa tidak menjadi “pungguk yang merindukan bulan”, di MBPJ ini setiap siswa akan diarahkan untuk memilih jurusan dan PTN yang sesuai dengan kemampuannya sehingga peluang untuk lolos masuk PTN-nya pun akan jauh lebih besar dibandingkan memilih jurusan dengan emosional.

8. NF Education Support

Untuk alumni yang lolos di PTN, Nurul Fikri juga menyediakan bantuan berupa peminjaman buku teks selama kuliah di PTN lho. Jadi, ngga perlu pusing-pusing banget untuk mencari buku teksnya kan? Cukup hubungi staff di lokasi Nurul Fikri terdekat saja untuk menginformasukan buku apa yang akan dipinjem oleh (calon maha) siswa.

9. Klasifikasi Soal

Untuk siswa yang akan tes SBMPTN, sudah tahu dong kalau sistem penilaian soal SBMPTN kali ini sudah berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya? Oleh karena itu, Nurul Fikri bersama tim pengembangan pendidikannya memiliki metode pengklasifikasian soal dari soal yang mudah, sedang dan sulit. Penerapan metode ini juga terbukti memperbesar peluang siswa untuk menyelesaikan soal dengan baik dan akhirnya lolos masuk PTN Favorit lho. Menarik bukan?

Itu dia sembilan keunggulan yang dimiliki oleh lembaga bimbingan belajar dan konseling Nurul Fikri.

Jadi, tunggu apalagi? segera daftarkan diri kamu, adikmu, atau anggota keluargamu yang lain di lokasi bimbel Nurul Fikri terdekat yaa.

 


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Sebarkan
Shofi Abdillah
An enthusiastict person about people and nature. Always happy and enjoy the days with the black and the moon.
287 points