Beranda Agama Hari Ini Mushola Annurul Huda Sukowinangun Potong 1 Ekor Sapi dan 2...

Hari Ini Mushola Annurul Huda Sukowinangun Potong 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Kurban

119
0
Sebarkan

takmir mushola Annurul Huda melakukan penyembelihan hewan kurban. ( dok.panitia)

BERITA MAGETAM – Perayaan hari besar agama, tidak terkecuali Hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, dapat dijadikan sebagai media pendidikan. Misalnya untuk menumbuh kembangkan semangat kebersamaan atau berbagi.

Untuk itu, sebagaimana Hari Raya Kurban tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha 1439 H ini, Rabu (22/8/2018) pagi tadi, Mushola Annurul Huda melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Menggunakan baju merah maron bertuliskan “Panitia Qurban Mushola Annurul Huda yang beralamat di Jalan Srikandi Sukowinangun itu, Takmir dibantu warga sekitar melakukan penyembelihan kurban yang dilakukan di halaman samping sebelah kanan pintu Mushola tersebut.

“Untuk Idul Adha 1439 H ini ada 3 ekor hewan kurban, 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disembelih. Ada 9 jamaah Mushola yang berkurban tahun ini,” jelas Salah satu Takmir Bapak Wagiman.

Atas nama pihak Takmir Mushola, Wagiman tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia serta Jamaah yang tahun ini melaksanakan ibadah kurban melalui Mushola Annurul Huda, sehingga terselenggaranya penyembelihan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing tersebut.

”Mudah-mudahan kerjasama yang telah dilakukan selama ini, ke depan dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan, sehingga di tahun-tahun mendatang saat perayaan Hari Raya Idul Adha, jumlah hewan kurban di Mushola ini jumlahnya bisa bertambah,” harapnya.

Masih menurut Wagiman, dari 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disembelih sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, pihak Mushola telah membagikan kepada warga Sekitar Mushola Annurul Huda.***


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.